বুধবার, ৫ মে, ২০১০

Persiapan Liburan dan Keinginan Untuk Berubah (22-28 Maret ’10)

Hari-hari belakangan ini menjadi saat paling sibuk bagi kami, secara khusus tingkat III wisma Arnoldus. Ini minggu terakhir persiapan kami menuju Acara live ini nanti. Di unit kami sangat sibuk latihan kor dan menyiapkan segala sesuatu untuk acara prosesi di Larantuka. Latihan nyanyi dilakukan bergantian. Siang hari untuk tanggungan kelas tiga secara keseluruhan di Lembata nanti dan malam harinya untuk tanggungan unit di Larantuka.
Selain itu beberap teman kelas III juga sibuk menyiapkan renungan dan iadat malam paskah dan hari minggu paskah di salah satu paroki di Adonara. Kami juga melakaukan persiapan fisik maupun alat-alar unruk menanam pohon bakau di waturia yang berjumlah ribuan. Terus terang semua ini harus mantap dalam minggu ini. Tanpa kompromi. Setiap orang akan pesisimis jika suatu kegiatan tidak didahului dengan persiapan yang matang.
Dalam minggu ini juga ada pertandingan melawan unit Gabriel. Pertandingan ini berakhir dengan kemengan di tim kami (6-1). Saya sendiri menyumbangkan satu gol. Kami semua sangat menikmari pertandingan ini. Teman Atel memborong tiga gol. Dengan ini kami mengawali kompetisi Ledalero cup dengan hasil yang memuaskan. Kalau orang berkata langkah awal akan ementukan keberhasilan, mungkin inilah opimeise kami. Setelah sebelumnya berhasil menjuarai pesta family 2009, kali ini kami jua mempunyai obsesi yang sama yakni menjuarai kompetisi ini.
Mekipun demikian, kami bermain bukanlah tanpa perlawanan. Banyak kesulitan dan ancaman yang kami dapatkan dari tim lawan. Banyak peluanmg yang mereka ciptakan. Tetapi mereka sungguh mempunyai kesulitan dalam mencetak gol. Hal ini yang kami manfaatkan. Teman Atel, mesin gol di tim kami sungguh memanfaatkan semu apeluang yan gkami ciptakan. Alhasil kami bisa mencetak sebanyak enam gol pada pertandingan ini.
Maret sudah tiba di penghujungnya. Sementara banyak program hidup pribadi maupun unit yang belum dijalankan. Sia-sia say amenempel besar-besar program di depan meja belajar dengan lebel “must be done”. Semuanya tidak ada hasilnya. Lebih rumit lagi, banyak program unit yang dipending. Alasannya byank waktu terisi dengan kegiatna lain. Kegiatan yang ditunda itu seperti Diskusi unit, rekreasi bulanan di unit. In semua karena program dadakna yan gditurunkan dari komunitas atau pun sekolah. Mudah-mudahan beberapa kegiatan yan gtertunda bisa dijalankan lagi ke depannya.
Tugas-tugasku banyak yang belum diselesaikan. Komitmen untuk berubah semester ini rupanya sangat sulit. Saya selalu jatuh dalam kelalaian yang sama. Tidak tahu begaimana cara yang dapat kulakukan untuk menghilangkan kebiasaan burukku ini. PHP sudah dibuat, begitu pula dengan program kerja. Tetapi hasilnya nihil. Semuanya tidak berubah. Meskipun demikian masih ada sejuta optimism dalam diri saya akan perubahan ini. Ruapanya ada satu hal khusus yang ebuat saya tetap betahan dengan kenyataan yang ada. Jika saya sanggup melakukan hal itu, pasti segala sesuatu akan beres adanya. Mudah-mudahan niat baikku ini dapat aku wujudkan.

কোন মন্তব্য নেই:

একটি মন্তব্য পোস্ট করুন